Eksfoliasi untuk Umur Berapa? Berikut Penjelasannya

Eksfoliasi wajah pada dasarnya untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit paling luar baik itu kulit wajah, badan, ketiak maupun leher.

Ada banyak manfaat eksfoliasi yang bisa didapatkan. Namun tahukah kamu apakah ada batasan eksfoliasi untuk umur berapa?

Ada banyak perbedaan pendapat tentang hal ini, namun pada artikel ini kamu akan disajikan pembahasan ringan dan mendalam tentang batasan eksfoliasi untuk umur berapa saja.

eksfoliasi untuk umur berapa

Eksfoliasi untuk Umur Berapa sih?

Menggunakan skincare terutama produk eksfoliasi tidaklah boleh asal pakai, terutama bagi mereka yang masih berusia muda.

Mengapa demikian?

Biasanya pada usia muda, orang tidak banyak berfikir tentang apakah produk skincare tertentu memberikan efek positif atau negatif, dan seperti apa kondisi kulit wajah yang dimilikinya.

Karena mereka seringkali mengikuti rekomendasi dari seorang teman yang telah menggunakan produk skincare dan berhasil.

Yang harus diingat adalah setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak, kering, berjerawat dan ada yang normal-normal saja.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika memang demikian, apakah ada batasan usia minimum seorang perempuan diperbolehkan menggunakan produk skincare (terutama eskfoliasi) ?

Dikutip dari penjelasan halodoc.com bahwa seseorang sebaiknya mulai dikenalkan dengan produk skincare pada tahap awal remaja, yakni masa-masa pubertas pertama (usia 12-17 tahun).

Dimana pada usia pubertas inilah kondisi kulit wajah seringkali mengalami masalah, seperti munculnya jerawat, berminyak, komedo dan sebagainya.

Pada masa ini anak juga sering bergonta-ganti skincare karena masalah kulit yang tidak kunjung selesai.

Jadi kesimpulannya adalah eksfoliasi mulai boleh dilakukan pada usia pubertas atau 12-17 tahun dengan syarat harus ada pendampingan dari orang tua atau orang yang memiliki keahlian dibidang tersebut.

Related Posts